Lebih Dekat Dengan Yamaha Nouvo SX

Assalamu’alaikum, pemirsa.
Selamat pagi menjelang siang nih.

Heumm. Hiu tuh ga sadar kalo hari ini hari minggu, hahaha. Gubrag. So bagi pemirsa sekalian yang sedang menikmati hari liburnya, hiu ucapkan selamat berakhir pekan.

Enaknya kita ngomongin apa nih, pemirsa? heumm Yamaha Nouvo SX aja kali yah? hehehe. ah, basi. Makanya ini diangetin lagi, biar ga basi. Gyahaha. Maklum, pemirsa. Hiu ini wong ndeso yang baru melek otomotif n internet. Selama ini yang Hiu tau, Yamaha Nouvo itu, motor jadul. Yang seperti ini:

yamaha_nouvo_11atau yang seperti ini:

nouvozHahaha. Kuper banget ternyata hiu. Coz tau-tau, nouvo ada yang kaya gini:

nouvo_sx_02lebih detail di showroom:

Nouvo 125 SXAlamaaaak. Ganteeeengg. eh, matic itu ganteng apa cantik yak? hahaha. Apapun dah, yang penting ajiiibb. Sesuai labelnya, Nouvo SX ini memiliki kapasitas mesin 125 cc atau tepatnya 124 cc. Dan memiliki kompresi rasio sebesar 10,9:1. Udaaah, jangan mikir pake premium atau pertamax, dari harganya aja untuk ukuran matic (about 16 jutaan), sudah seharusnya pake pertamax. hahaha. Pokoknya banyak yang berubah deh di Nouvo ini. Sangat-sangat istimewa dan jarang ditemui di motor sekelasnya. Lihat gambar:

panel instrumen yang ciamik

panel instrumen yang ciamik

Bagasi yang mumpuni

Bagasi yang mumpuni

Lampu Belakang yang Futuristik

Lampu Belakang yang Futuristik

Lampu Depan yang Asik

Lampu Depan yang Cantik

Dan segudang kelebihan lainnya. Trus, kapan dateng ke Indonesia? Heummm, kayanya sampe sekarang konsumen kita hanya bisa bermimpi aja deh, pemirsa. Pasalnya YIMM masih enggan untuk memasukkan senjata mutakhirnya ini ke Indonesia. Jujur aja, Hiu pribadi merasa sedih. Sepertinya konsumen kita ga kalah memberi kontribusi tuh kepada Yamaha, tapi kenapa seolah dianaktirikan. ah, mungkin ini cuma perasaan hiu saja. Walaupun, alasan YIMM agak “lucu” ketika ditanya tentang kenapa Nouvo SX tidak dimasukkan ke Indonesia. Berikut ini kutipannya dari Okezone:

“Memang banyak yang suka dan cari, komunitas juga banyak yang tanya tapi pasarnya kecil. Kami sudah melakukan survei dan pasarnya memang kecil,” ungkap General Manager Marketing and Communication YIMM Eko Prabowo saat dijumpai Okezone di kantornya di Pulogadung, Jakarta, Senin (21/5/2012).
 
“Karakter orang Indonesia berbeda, di sini kebanyakan tidak begitu suka skutik besar. Lihat saja PCX, tidak banyak populasinya,” tukas Eko.

Uwow, ngebandinginnya ma PCX yang Honda pasang sebagai flagship. Hiu rasa Nouvo SX ini lebih pas jika dibandingkan dengan Vario 125. Selama ini, matic Yamaha terkenal dengan body yang imut-imut alias kecil. Kenapa tidak mendobrak pasar dengan gebrakan mengejutkan? Tapi denger-denger Yamaha tengah mempersiapkan matic gambot/bongsor, pemirsa. Yaaa kita tunggu sajalah yah. Seperti apa bentuknya (trauma pengalaman-pengalaman sebelumnya).

Ok deh, segitu dulu info dari hiu. maaf-maaf kalo basi yah. hahaha. Salam hangat dari perantau yang cuma bisa “nelen ludah” liat gambar Nouvo SX. Apalagi gambar di bawah ini, hehehe:

Ngelus-ngelus dada. Sing sabar yo buat konsumen setia Yamaha.

Ngelus-ngelus dada. Sing sabar yo buat konsumen setia Yamaha.

Wassalamu’alaikum. (hiu23)

12 thoughts on “Lebih Dekat Dengan Yamaha Nouvo SX

Leave a comment