Pembenaran Para Perokok

Assalamu’alaikum, pemirsa.
Selamat siang, hehehe.

Kali ini, hiu mah cuma mau curhat aja ah. Tentang rokok.

Beberapa menit yang lalu, hiu membaca postingan salah satu fans page penulis yang menulis tentang baikan. Ada yang lucu loh, pemirsa. Saat adminnya nulis tentang kebaikan, semisal menolong orang, beuuhh.. rame-rame pada setuju tuh. Pada puitis dan pandai berbicara yang indah-indah. Seolah-olah mereka paling paham tentang kebaikan.

Tapi siang ini, Hiu melihat dan membaca sang admin menulis dengan tema “Stop Merokok”. Tau ga isi komennya apa? hahahaha. Kebanyakan pada ngamuk-ngamuk ga terima dengan postingan admin. hihi. Macem-macem dalihnya:

– Merokok itu membantu mensejahterakan buruh pabrik rokok dan petani tembakau. Dengan membeli rokok, pabrik rokok tidak akan bangkrut, dan buruh pun tetap bisa bekerja. (kalo gitu, ya udah, beli rokoknya, tapi ga usah dipake, langsung buang. Sama toh? Toh pemilik perusahaan rokok pun ga peduli produknya yang udah dibeli mau diapain. Yang penting untung. hehehe)

– Merokok bisa menyebabkan kematian. Yang tidak merokok pun pasti mati. So, sama saja. Mending merokok, hati senang. (Inilah yang hiu bilang sudah tidak ada kepedulian terhadap diri sendiri, orang lain, apalagi lingkungan).

No_smoking_Poster_1_by_SempliokDan banyak lagi deh alasan-alasan lainnya. eeeiitt.. tenang.. tenang.. Hiu bukan ingin menasehati dan mengajak perokok untuk berhenti merokok. Bukan.. Bukan.. Udah terlalu melelahkan untuk melakukan hal itu.

Hiu cuma pengen coba mengajak pemirsa yang merokok, coba deh sesekali, duduk bersila, taruh rokok dihadapan pemirsa perokok. Renungkan, apa sebegitu lemahnya perokok tanpa rokok? Pikirkan keuntungan dan kerugian dari merokok. Pikirkan baik-baik. Setelah itu, terserah pemirsa. 🙂

Jangan salah artikan tulisan ini sebagai sindiran. Namun, anggaplah ini bentuk kecil kepedulian hiu kepada pemirsa semua. Salam hangat dari perantau yang sok tau ini. ^_^

Wassalamu’alaikum. (hiu23)

2 thoughts on “Pembenaran Para Perokok

Leave a comment