Modifikasi Harian: Kawasaki Z250.. (2) habis

Camera 360Assalamualaikum, pemirsa
Selamat siang

Masih bersemangat beraktifitaskah siang ini? Harus dong yah. Demi masa depan. Demi orang-orang yang kita cintai. hehehe. Bagi yang muslim, monggo kalo ngantuk, wudhu dulu. Biar greget. eh biar seger. 😀

Well, bro sis (hahaha, kaya mas3 n iwb yah?! “pemirsa” aja deh :P), masih penasaran ma modifikasi lanjutan dari tunggangan bro kobay alias si Shiro Z? Monggo diintip ga pake nafsu, pemirsa. hihi.

– Knalpot

Knalpot Scorpio

Knalpot Scorpio…… kw1 (hehehe)

Suara mendesing saat digeber dirasa sangat mengganggu telinga, terlalu anyep, dan karakter 2 silindernya jd ga keluar wkwkwk… Knalpot pertama adalah custom buatan bengkel di rd inten duren sawit yang sudah cukup terkenal buatannya dikalangan bikers. Usia 1 minggu, dapet link karya anak bangsa yang bikinan replikanya sangat mirip dan halus…Yo wis lah yang lama ay lepas, pesan yang model Scorpion. Awalnya pengen yang ori, tapi harga yg gak masuk akal bikin saya batal memesan. Ya sudah dengan harga yang sangat affordable, scorpion kw1 dipesan. Pikirannya saat itu kalau butut ya buang sial aja hehhe, Ternyata emang orang kita itu kreatifitasnya luar biasa. Buatannya mirip dan rapi, suara maknyus, tenaga enak walau butuh dyno untuk lebih sahih ya.

– Klakson

Klakson ZWalau gak secempreng klakson bebek tapi suara klakson Z ini masih dirasa kurang jantan dibanding sosoknya. Klakson merk FER yang dikenal sebagai supplier oem BMW pun dipilih, karena suaranya yang BMW banget, kencang nan elegan ehehe.

– Geser TPS (Throttle Position Sensor)
Penggantian knalpot after market di mesin ber injeksi bukan tanpa konsekuensi, unlike mesin karbu, mesin injector memang lebih “ribet” nyetelnya. Tanpa penyetelan ulang, maka knalpot “nembak” akan dialami para penggunanya.Cara murah meriah ada beberapa tips, diantaranya adalah:
– Geser TPS, dgn menggeser beberapa derajat, maka mixture bbm akan lebih pas, suara batuk pun bisa berkurang jadi hanya berdehem saja ehehe
– Tutup AIS (lupa tepatnya apa, tp sptnya Air Induction Sensor), dgn ditutup maka sensor tdk akan membaca campuran bbm cmiiw, afaik, ada 2 titik yg ditutup, 1 dibawah jok, 1 lagi di depan diantara 2 busi, hanya info dari mekanik langganan, yg didepan ditutup menggunakan roller mio, jadi masih ada lobangnya sedikit. Konon deheman knalpot bisa benar2 hilang. Blm ada waktu utk mengaplikasikannya.

– Selang rem braided
Dari hasil diskusi sesama ninja user, konon selang rem jika dipakai turing jauh, suka mengembang sehingga ke performa rem jadi bagel…atas alasan tsb beberapa rekan ninja user mengganti selang rem braided tahan panas dengan merk antara lain hell, KTC dan TDR. Pilihan jatuh ke TDR karena harganya yg sangat terjangkau, selain itu buat saya, membuat penampilannya jadi lebih menarik ehehe.

before afterOk, itu dia beberapa ubahan yang udah bro kobay lakuin terhadap tunggangan kesayangannya. Bagi pemirsa yang juga punya si bengis dari kawasaki, mungkin modifikasi ringan dari bro kobay bisa dijadikan referensi untuk membuat Z250 pemirsa makin jos. sstt. Iseng-iseng tanya, ternyata semua itu makan biaya yang lumayan murah loh (bagi orang kaya, hahaha). Cuma 6jutaan. hehe.

20130620_071547Baiklah pemirsa, saya harus kembali bekerja. Selamat menikmati jumat malam. Selamat berakhir pekan. Salam untuk keluarga pemirsa sekalian. Dan salam hangat dari perantau yang rindu makan cilok di depan rumahnya. hahaha.

Wassalamu’alaikum (hiu23)

15 thoughts on “Modifikasi Harian: Kawasaki Z250.. (2) habis

  1. wah keren bro and ulasan yg menarik,btw itu yg gambar bwh bro kobay ya?!selama ini ane cm liat komen dia aje d blog iwb wkwkwk.
    #lam kenal aja bro kobay ama bro hiu…

  2. ane dah kepelet ama motornya wkwkwk.
    Tar aja bro kopdarnya kalo ane kebeli z250 (tau kapan kebelinya….)skrg mah numpak byson aja dl xixixixi

    • Yah jangan gitu lah bro ivank, masa kopdar gara2 liat motornya 😦
      atau ane bawa skupi aja deh biar mas bro mau…hehehe

    • santai mas bro.. byson juga asik tuh.. keliatan mogenya.. nah ane, cuman punya bebek peninggalan bapak.. hihihi.. persaudaraan ga musti liat jenis n merek motor kan, broo.. semangaaaatt..

  3. Roh streetfighter ada di kaki2, knalpot & stang.

    Kl mau lebih terekspos aura fighternya shock USD wajib, double cakram depan wajib, brembo berderet di stang joss. Knalpot scorpion udh joss (menggelegar) denger aslinya sih agak sedikit pecah, lbh demen termig no db killer teriakannya terjaga sampai 13rb rpm.
    Beda dgn fairing sehebat apapun aksesori, begitu decal fairing naik stang dan kaki ketutup sama pesona decal.

  4. Blh mnt no’y yg empu’y motor dong,ane cuma mo tanya aja,si agan order knalpot scorpion kw1 nya dmn,trus mo tanya jg setting stelah pk knalpot br di bengkel mana ya….

  5. keren yah motornyah, gw juga lagi jatuh cinta sama ni motor, biar ngga banyak2 motor dirumah kayanya bentar lagi 250R merah 2010 mo dituker tambah ajah aaaaahhhh…..

Leave a comment