Minggir.. Minggir.. Senjata Baru Honda Siap Meluncur :D

Assalamu’alaikum, pemirsa.

Lagi asik-asiknya istirahat sore, dikala loadingan belum menumpuk, eh ada kabar segar dari pabrikan Honda di China. Kabarnya Honda China akan memperkenalkan “senjata” barunya, Honda CBR 300R. Uwiiiihh. Ini penampakannya!.

cbr 300rPertanyaan yang pertama muncul adalah “Inikah basic design untuk CBR 250R?”. Jawabannya adalah.. Bisa jadi.. Bisa jadi.. Bisa jadi.. (Eatbullaga SCTV mode: on, hahaha). Tentu kita masih ingat strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kawasaki, yaitu menghadirkan 2 varian moge ber-cc “kecil” untuk pasar yang berbeda, Ninja 250 dan Ninja 300. Jika memang benar Honda akan melakukan manuver yang sama, maka sekali lagi BISA JADI CBR300R adalah basic design untuk the new CBR 250R kelak.

Design udah oke, yahud lah. Racing abis. Tapi…. Mesin gimana, mas broh? Nah ini nih.. Ini nih.. Masalah mesin untuk kelas motor 250cc up memang cukup sensitif. Tahu sendiri kan konsumen Indonesia. Prinsip ekonominya sangat-sangat digunakan. hahaha. Coba kita lihat gambar di bawah ini, pemirsa.

sumber gambar: taufikh.com

sumber gambar: taufikh.com

Kalo kita “ngintip” dikit dari gambar, keliatannya masih menganut 1 cylinder, pemirsa. Yaah, kita berharap saja untuk CBR 250R nanti, Honda sudi untuk meng-multicylinder-kannya (bahasa opo kui, hahaha).

Kabarnya CBR 300R ini akan diperkenalkan pada perhelatan 12th China International Motorcycle Trade Exhibition di Chongqing yang digelar mulai dari 17 sampai 20 Oktober 2013. haiyah! hari ini dong yah? Temen-temen TKI di China ada yang mampir ke acaranya ga yah? hahaha. Kalo ada, mau dong fotonya. 😛 . Kapan kira-kira motor ini akan diproduksi masal dan dipasarkan? Bukan Honda namanya kalo rencana pemasarannya dapat dengan mudah diketahui, alias Honda masih bungkam, pemirsa. Ayo yang jago ngorek-ngorek, semangat buat mengorek info-nya. 😀

Ok deh, sekian info terbaru dari hiu. Semoga bermanfaat untuk merefresh pikiran sejenak. haha. Salam hangat dari Perantau yang galau memilih. 😀

Wassalamu’alaikum. (hiu23)

8 thoughts on “Minggir.. Minggir.. Senjata Baru Honda Siap Meluncur :D

  1. bisa ga sh bikin pasar sendiri? Pasti ada aja produk pesaing dari honda untuk tiap2 segmen, walaupun sebelumnya segmen itu belum tentu rame! Contoh, dulu ada suzi thunder, bajaj pulsar135, begitu booming, eh verza nongol, vixion ada cb nongol, mio booming beat lahir, haduh! Mbok ya cari segmen sendiri dong!

  2. Hi,

    Mungkinkah ini hanya cbr 250 yang di boreup jadi 300cc hehehe.. Kayak ninja 250cc tapi dibilang 300cc ( ini waktu itu ntn di youtube )

    Keren sih designnya tapi kurang nungging yah (imso)

    Salam kenal. :))

Leave a comment